Nomor 6 Gerindra Tafsir Prabowo

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ditetapkan KPU mendapatkan nomor urut enam untuk mengikuti Pemilu 2014. Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tidak mau menyangkutkan nomor enam tersebut dengan hal berbau klenik atau mistik.

Namun, mantan jenderal bintang tiga ini mengakui ketar-ketir saat menunggu hasil pengundian nomor urut di KPU. Ia sempat berpikir kenapa nomor enam yang diperoleh Gerindra. “Kenapa 6, saya maunya,” ujar Prabowo tanpa meneruskan kalimatnya.

Pada acara syukuran Partai Gerindra setelah ditetapkan sebagai peserta pemilu 2014 oleh KPU, di kantor DPP Gerindra, bilangan Ragunan, Jakarta, Kamis (17/1), dia menceritakan tafsirnya terhadap angka enam tersebut. Partai Gerindra, ujar Prabowo, lahir pada tanggal 6.

kemudian, pada pemilu 2014 nanti, Gerindra akan berulang tahun yang ke-6. “Jadi lahir tanggal 6, ulang tahun ke-6, nomor pemilu nomor enam,” ujarnya sambil tertawa.

Pria yang pernah maju sebagai cawapres pada 2009 itu juga mengutip pernyataan seorang habib yang mengatakan, jumlah ayat Alquran adalah 6.666 ayat. Keistimewaan angka enam dalam Islam juga ditunjukkan dengan jumlah Rukun Iman yang berjumlah enam rukun. Tak hanya dalam Islam, menurut Prabowo, bagi etnik Tionghoa, angka enam juga disebut membawa keberuntungan.

Tafsirnya tak berhenti pada angka enam, tahun diadakannya pemilu, yakni 2014 pun ia artikan. Bagi calon presiden dari partai Gerindra itu, jika dijumlahkan semua angka dalam 2014, maka totalnya menjadi tujuh. Angka 7 jika dijumlahkan dengan nomor urut enam akan menjadi 13. “Angka 13 merupakan angka keberuntungan Prabowo Subianto,” ucapnya.

Sambil bergurau, Prabowo juga mengaitkan angka 6 dengan jumlah indera manusia. Menurutnya, manusia biasa memang dilengkapi lima indera. Namun, manusia yang istimewa dan luar biasa diberikan indera ke-6. Artinya, lanjut Prabowo, Partai Gerindra merupakan partai yang luar biasa.

Terlepas dari nomor urut yang diperoleh Gerindra, Prabowo menegaskan semua mesin partai siap untuk melanjutkan perjuangan usai verifikasi di KPU telah dilewati dengan baik. Bagi Gerindra, dikatakannya, perjuangan tahap kedua segera dimulai. Yakni meraih kesuksesan pada pemilu 2014.

Tinggalkan komentar